Transformasi Digital Radiologi RSD Health Indonesia Bersama GE Healthcare

Berita
14 Jun 2022

Bersama dengan GE Healthcare, RSD Health Indonesia pada Juni 2022 secara resmi telah melakukan pengembangan sistem radiologi terintegrasi dengan fitur-fitur terkini. Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2019 lalu RS Premier yang merupakan fasilitas kesehatan dibawah naungan RSD Health Indonesia telah menjadi salah satu grup rumah sakit di Asia Tenggara yang menerapkan teknologi digital radiologi bersama GE Centricity Universal Viewer 100 Edition.

Kini berbagai inovasi telah dilakukan sebagai upaya pengembangan yang memungkinkan teknologi tersebut tidak hanya menjadi solusi pengarsipan data pasien dan platform komunikasi berbasis web namun juga terintegrasi dan dilengkapi dengan alat produktivitas cerdas, visualisasi canggih, dan mudah diakses dimanapun karena menggunakan sistem penyimpanan komputasi awan/cloud computing.

“Dengan adanya inovasi ini diharapkan RSD Health Indonesia dapat meningkatkan kualitas layanan dan membuka peluang baru dalam bekerjasama dengan para mitra penyedia layananan kesehatan lain” demikian dikutip dari Bapak Benedict Sulaiman yang merupakan VP IT RSD Health Indonesia.

RSD Health merupakan bagian dari Ramsay Health Care Group Australia yang memiliki lebih dari 500 rumah sakit tersebar di Australia, Asia dan Eropa. RSD Health membawahi tujuh fasiiltas kesehatan dimana tiga diantaranya berlokasi di Indonesia, yaitu RS Premier Jatinegara, RS Premier Surabaya Dan RS Premier Bintaro. Komitmen untuk memberikan pelayanan berkualitas, ditegaskan dan ditunjukkan dengan keberhasilan kami dalam memperoleh akreditasi internasional dari JCI (Joint Commision International), HICMR (Hospital Infection Control Management Risk), akreditasi nasional dari KARS (Komite Akrediatsi Rumah Sakit) dan ISO bagi ke tiga rumah sakit kami, serta sertifikasi halal bagi Rumah Sakit Premier Jatinegara. Bagi kami keberhasilan yang membanggakan ini merupakan langkah awal dalam upaya mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan yang berkesinambungan dan berfokus pada keselamatan pasien.