Ramsay Sime Darby Health Care Menunjuk Peter Hong Sebagai Group CEO

Berita
03 Jan 2022

MEDIA RELEASE

Jakarta - Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) mengumumkan penunjukan Peter Hong sebagai Group Chief Executive Officer efektif 1 Januari 2022.

Peter Hong sebelumnya menjabat sebagai Acting Group Chief Executive Officer (GCEO) sejak September 2021. Beliau bergabung dengan Divisi Kesehatan Sime Darby Berhad’s di Januari 2019.

Bersama dengan mitra joint venture Ramsay Health Care, Peter berperan penting dalam mengawasi kemajuan Grup RSDH selama pandemi, dalam mendorong pertumbuhan dan kemajuan operasional yang unggul.

Dengan 28 tahun pengalaman di Industri Kesehatan di Asia Tenggara, Peter Hong telah bekerja untuk beberapa perusahaan multinasional besar di sektor farmasi dan medis.

Sebelum bergabung dengan Sime Darby, beliau adalah Group Operations Director di Siloam Hospital Group dan sebelumnya beliau menjabat sebagai Finance and Operations Head di Fresenius Medical Care.

Sebagai Chartered Accountant, Peter Hong memperoleh gelar Bachelor of Economics (Accounting) dari Monash University, dan merupakan Fellow dari CPA Australia dan Malaysian Institute of Accountants.

Dewan RSDH mengakui ketajaman bisnis dan kepemimpinan Peter Hong yang kuat.

“Peter adalah seorang eksekutif berpengalaman, dengan latar belakang multikultural dan multinasional,” kata Chairman RSDH Martyn Roberts.

“Beliau mengenal operasional kami dengan baik dan dengan jelas menunjukkan kemampuannya untuk menyeimbangkan pengambilan keputusan operasional yang strategis dan disiplin dalam hal keuangan.

“Pendekatan kepemimpinan dengan melibatkan diri secara langsung yang dimiliki oleh Peter Hong sangat sesuai dengan filosofi Grup ‘people caring for people’ dan di bawah kepemimpinan beliau, kami berharap dapat memperkuat posisi kami di market.

Peter Hong mengundurkan diri dari Dewan RSDH untuk menerima peran GCEO dan Direktur baru akan ditunjuk dalam beberapa minggu mendatang.

Di Indonesia RSDH terdiri dari RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara dan RS Premier Surabaya.

Di luar negeri, RSDH memiliki Subang Jaya Medical Centre, Ara Damansara Medical Centre dan ParkCity Medical Centre di Malaysia. Untuk memperluas portofolio di Malaysia, baru-baru ini RSDH mengakuisisi Manipal Hospitals Klang, yang sekarang dikenal sebagai Bukit Tinggi Medical Centre. RSDH juga memiliki The Central Surgery di Hong Kong.


TENTANG RAMSAY SIME DARBY HEALTH CARE

Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) dimiliki bersama secara setara oleh Sime Darby Berhad dan Ramsay Health Care. Entitas ini menggabungkan semua portofolio aset layanan kesehatan Ramsay Health Care di Indonesia yaitu RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara dan RS Premier Surabaya. RSDH juga mengoperasikan 4 rumah sakit di Malaysia yaitu Subang Jaya Medical Centre, Ara Damansara Medical Centre dan ParkCity Medical Centre. RSDH baru-baru ini mengakuisisi Manipal Hospitals Klang yang sekarang dikenal sebagai Bukit Tinggi Medical Centre. Ramsay Sime Darby Health Care juga memiliki The Central Surgery di Hong Kong. RSDH berpegang teguh untuk selalu memberikan perawatan dengan kualitas terbaik kepada pasien, berkomitmen pada moto "People caring for people". Dengan teknologi mutakhir, fasilitas tercanggih dan konsultan berpengalaman di berbagai spesialisasi, tim layanan kesehatan RSDH yang berpengalaman selalu berkomitmen akan perawatan pasien dengan kualitas terbaik, clinical outcome, kesejahteraan staf dan dokter spesialis, serta kepentingan para stakeholder.